Rabu, 27 Maret 2013

The other fourth thing

Untuk backsound post ini, silahkan mendengarkan lagu In the Mourning by Paramore
 Oke di post ini, aku akan nyeritain tentang kegalauan, dan apapun yang membuatku diem sejauh ini. Dan apapun yang membuatku jauh dari kehidupanku biasanya. At least, beberapa puluh hari ini.
Gara-gara err.....
Sebut aja, hm... Falan.
Dia ini beda, dia ini kalo ngomong nyambung sama aku, dia keren, suka bikin akunya ketawa, perhatian, dan yang terakhir.... Peka. Ahahaha. Iya kalau bagian ini akunya cuma bisa ketawa.
Yah pokoknya, akunya sampe sempet mikir kalo dia itu the only one. Sempet mikir kalo semua ini bakalan punya akhir bahagia.
Tapi misterius lho dianya. Banget. Di tab-nya dia banyak capture-capture tweet atau chat yang ada hubungannya sama akunya. Entah yang ngetweet tentang  dia lah. Apalah. Azzz.
So? Dianya tuh sebenernya peka apa ngga suka apa gimana hayo?
Jawabannya satu: gatau.
And guess what? Puncak tergalaunya adalah pas selesainya main truth or dare sama Argowulas. Pas aku milih dare, aku disuruh nembak dia. Lewat telpon. Astaghfirullah.
Treus, blablabla, dan aku akhirnya tau kalo aku bakalan diginiin terus. Nggak dikasih kepastian terus. Padahal dia itu toh sebenenya udah tau.
Ya entah itu emang aku lagi capek tah apa, nggatau juga. Malem itu bahkan, Adit, Putri, Naura, galau juga. Apa ini virus atau apa. Tapi saat itu emang capek, capek diginiin. Capek atas nggak kepastian ini. Pas dimintain, sananya ngeganti topik pembicaraan. Hm.

Aku: Dit, aku random banget ya haha T_T
Adit: Iya habis ditolak sih
Aku: Azzzz. Engga ditolak. Iya kalo kamu galau gara-gara digantungin pacar-_-
Adit: -_-

Oke emang aku saat itu random.

Anyway, di hari yang sama. Aku iseng tanya,"coklat/stroberi?"nya kak Titi. Nah yang ngga ngerti arti pertanyaan ini, biar kujelaskan. Kalo coklat, itu artinya tetep fight for him, tetep nunggu blablabla itu. Kalo stroberi, artinya itu nyerah, nggak berjuang lagi, silahkan balik kanan bubar jalan.

Aku: Eh pengen nanya nih, kamu pilih coklat apa stroberi?
Falan: Stroberi, soalnya aku ngga suka yang manis-manis. Kenapa emang?
Aku: Hihi, nggapapa kok. *lalu mbatin sendiri*
Falan: Kenapaa sih emangnya?
Aku: Nggapapa kok hehe
Falan: Jawab atau kumatikan lampu dikamarku. Wkwk.
Aku: Ya matikan saja............

Oke, dari kerandoman chat tadi bisa ditemukan beberapa hal, pertama, dia memang suka mbikin orang lain ketawa. Dua, dia milih stroberi. Tiga, setelah chat itu, aku mikir untuk ngasih tau artinya stroberi atau coklat, tapi nggajadi.

Aku kasihan. Yeah, I know. And then, I realize kalo dia sudah nggak ngasih little things yang membuat aku suka. Udah jarang ada chat, udah jarang ada sms atau udah nggapernah bercandaan tengah malam itu lagi.

Karena dia nggatau artinya stroberi, sampai sekarang aku bingung untuk tetap fight atau balik kanan bubar jalan. Aku galau sampai berapa hari sampai.........
sampai.... BBM chat kemarin sama kakak kelas yang dulu yang dekat sama aku, sebut saja..Err... Kak Adam.
Dulu saya pernah suka sama dia, dulu. Yang dekat sama aku pasti tau.
Setelah sekian lama, aku nemuin banyak capture-capture chat Kak Adam pas dia deket sama aku, lalu aku kirim ke Kak Adam. Yah, we laughed about it. Terus aku ngaku kalo dulu pernah suka Kak Adam, bahkan itu aku sambil ketawa.
Ternyata toh, Kak Adamnya udah tau juga, dari lama pula. Dan sekali lagi, aku dan Kak Adam menertawakan ini. Setelah kebanyakan ketawa, akhirnya aku sama Kak Adam flashback sama keadaan yang dulu. Yang pas itu lagi deket, sering perhatian lah blablabla, pas jaman-jamannya lagi labil.
Terus aku sama Kak Adam ngeliat keadaan kita sekarang. Aku berubah, Kak Adam juga. Dulu, nggapernah kok ada kata kita, tapi toh akhirnya kita di masa depan bisa menertawakan kedekatan bersama, betul?
Lalu, Kak Adam juga ngaku kalo dia dulu juga sayang sama aku. Sayang sebagai adek. Terus aku ketawa dan bilang, "Halah, aku udah dapet banyak pelajaran.". Lalu kita ketawa lagi.

Aku: Makasih ya kak, btw.
Kak Adam: Makasih for what?
Aku: Ya makasih for everything we had. Makasih sudah membuat Nexia tahan banting kalo masalah nungguin!

Hm. Lalu aku nafas lega. Lalu aku mikir, apapun nanti yang Falan pilih, cokelat atau pun stroberi walaupun dia mengerti artinya, toh akhirnya kita bisa kayak aku dan Kak Adam, kita bisa kok suatu hari nanti, menertawakan hal ini. Kita bisa kok flashback di masa depan dan akhirnya toh dia bakal jawab pertanyaanku yang dia selalu alihkan topiknya,
"Falannya tuh sama Nexia nya tuh gimana?"

So, kalian tahu? Walaupun kalian merasa nggak dipekain atau nggak dikasih kepastian, orang itu pasti peka kok, rek. Mungkin kalian juga bisa nertawain kedekatan bersama di masa depan? Hihi.
Dan, Falan, apapun yang kamu pilih, cokelat atau stroberi, kalau kamu baca post ini, aku bakalan nurut aja. Toh, aku yakin, suatu saat nanti, kita bisa ngetawain ini. Kita bakalan have a fun conversation. Aku yakin itu.

So, apa yang kamu pilih? Cokelat yang pahit manis atau... Stroberi yang segar? Hihi

8 komentar:

  1. mending milih stroberi .. walaupun awalnya "kecut asem".. tapi liat deh endingnya ? semanis coklat yang lebih dari coklat2 sebelumnya :)
    semoga paham dengan kata "kita" dek !

    "So, kalian tahu? Walaupun kalian merasa nggak dipekain atau nggak dikasih kepastian, orang itu pasti peka kok, rek. Mungkin kalian juga bisa nertawain kedekatan bersama di masa depan? Hihi."

    #backsound titaniumnya bikin ... #jangan labil lagi wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Azzzz-_- Kak Ardi menghancurkan nama samaran Kak Adam yang kubuat-_-
      tapi siap bos! Semoga kita semua punya ending bahagia!

      Hapus
    2. ah sudah tak apa ._. tp maafkan aku -_-
      amiin amiiin! :D

      Hapus
  2. tapi ada "one things" yang perlu di inget setelah kita dapet tuh coklat yg terakhir itu...... tau ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan sia2kan kesempatan "coklat" itu ! tetap dijaga :p
      kalo ndak......
      hal itu tak akan datang lagi pada waktu yang dekat :)
      *rodok random wes ....

      Hapus
  3. ciyeeee. kalo kata cody, he's rather choose strawberry becouse chocolate has 'chocolate-strawberry' but strawberry dont. strawberry has one flavour. one and only. fight or not, just believe, everything happen for a reason. ciao nexia!:D

    BalasHapus